Tren Kekalahan PSG Berakhir Kemenangan

Tren kekalahan PSG berakhir kemenangan saat melawan Bordeaux di Kandangnya dengan skor akhir 3-0. Skor ini membuat PSG semakin mantap berada di puncak klasemen.

Tren Kekalahan PSG Berakhir

Laga antara Paris Saint Germain dan Bordeaux menghentikan tren kekalahan PSG di pekan ke 28 di Liga Francis 1. Laga tersebut diselenggarakan di kandang PSG tepatnya di Stadion Parc des Princes, pada hari Minggu (13/3) malam hari tdi.

PSG dibayang-bayangi tren yang cukup pada saat akan melawan Bordeaux. Faktanya ia telah menelan 3 kekalahan dari 4 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Kekalahannya terakhir kali ialah pada saat berada di pentas besar Eropa. Ia kalah dengan skor 1-3 saat melawan Madrrid di leg kedua Liga Champion.

Dengan skor akhir agregat 2-3 diungguli Madrid membuat PSG harus terhenti di 16 besar Liga Champion. Kekalahan ini lah yang membuat PSG terasa menyakitkan ketika akan melawan Bordeaux. Hal ini dikarenakan bahwasanya pemain-pemain PSG sebenarnya diisi penuh dengan pemain-pemain bintang. Mulai dari kiper sampai dengan penyerang adalah pemain-pemain yang kuat.

Namun dengan hasil tadi malam, membuat PSG membawa pulang poin penuh dan terus memperlebar jaraknya dengan pesaing-pesaing terdekatnya. Ia sudah mengumpulkan total 65 poin dari 25 laga. Keunggulan 15 poin terhadap peringkat 2 klasemen yaitu Nice membuat PSG lebih mengamankan juara klasemen.

 

Pertandingan PSG VS Bordeaux

Tiga gol yang tercipta dicetak oleh beberapa pemain masing-masing 1 gol yaitu Kylian Mbappe (24′), Neymar (52′), dan L Paredes (61′). Nama Messi juga tidak bisa lepas di pertandingan tersebut. Meskipun Messi tidak menyumbang gol , namun terdapat peran penting Messi dalam proses terciptanya ke 3 gol tersebut.

Messi dapat bergerak dengan sangat leluasa untuk melakukan passing dan memberikan umpan-umpan yang sangat inovatif. Berkat hal tersebutlah lini pertahanan Bordeaux sangat kewalahan dan membuat pertahanannya terdapat celah. Celah tersebut di manfaatkan menjadi peluang untuk menciptakan gol.

Meskipun di awal-awal PSG mendapat banyak pressure dari tim lawan, apalagi di menit-menit pertama. Dimana Bordeaux sudah membuat shot on goal ke arah gawang PSG meskipun akhirnya berhasil ditepis. Tapi pada akhirnya lama kelamaan PSG menemukan ritme permainannya dan bisa menguasai bola.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.