Pesepakbola Terbaik Dekade Terakhir

Daftar Pesepakbola Terbaik Dekade Terakhir, Rivalitas Tanpa Akhir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi persaingan elit sepak bola dunia selama satu dekade terakhir. Mereka mengoleksi sembilan trofi Liga Champions di antara mereka. Itu belum termasuk rentetan gelar kompetisi domestik dan turnamen bersama klubnya. Jadi, siapa pesepakbola terbaik dalam satu dekade terakhir? Inilah bagian kedua dari 10 pemain terbaik dekade terakhir:

⦁ Xavi Hernandez Pesepakbola Terbaik Dekade Terakhir

Sungguh aneh melihat Xavi Hernandez tidak pernah memenangkan Ballon d’Or. Produk akademi Barcelona itu pernah dilanggar selama dua tahun berturut-turut pada 2010 dan 2011. Namun trofi bola emas ini tidak bisa dijadikan alasan bahwa Xavi bukanlah pemain terbaik dunia. Selama karirnya sebagai pesepakbola profesional, Xavi telah membuat 857 penampilan. Selama itu, ia telah mempersembahkan 33 trofi baik di level klub maupun timnas, termasuk satu trofi Piala Dunia 2010, dua trofi Piala Eropa 2008 dan 2012, serta empat Piala Liga Champions bersama Barcelona. Pencapaian yang fantastis.

⦁ Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mungkin menjadi nama yang tak terduga dalam daftar pemain terbaik. Namun, ada alasan mengapa dia menempati posisi keempat. Kehebatannya bersama Real Madrid dan timnas Spanyol bisa menjadi alasan paling jelas bahwa ia pantas masuk dalam jajaran elite pesepakbola terbaik dunia. Meski bermain sebagai bek tengah, Ramos menjadi sosok yang sangat penting bagi kesuksesan Madrid dan Spanyol saat sama-sama meraih trofi bergengsi. Ramos sering mencetak gol-gol penting di momen-momen krusial bagi klub dan negaranya.

⦁ Andres Iniesta Pesepakbola Terbaik Dekade Terakhir

Duo Xavi Hernandez, Andres Iniesta adalah gelandang terbaik yang pernah bermain sepak bola dalam satu dekade terakhir dengan segudang prestasi. Meski tak banyak mencetak gol, peran Iniesta di lini tengah sangat penting. Begitu juga dengan Xavi dan Ramos yang sukses di timnas Spanyol. Namun, Iniesta memiliki kenangan yang lebih manis dari mereka berdua. Pasalnya, Iniesta menjadi penentu kemenangan timnas Spanyol saat mengalahkan Jerman di Final Piala Dunia 2010 lewat gol tunggalnya pada menit ke-116. Jangan-jangan, sang pemain tengah menikmati masa-masa sukses bersama Barcelona.

⦁ Lionel Messi

Tidak ada yang akan membantah bahwa Lionel Messi bertengger di posisi kedua dengan segala pencapaiannya. Trofi Ballon d’Or enam kali menjadi alasan kuat bagi Messi untuk menduduki posisi itu. Tak hanya itu, La Pulga juga punya alasan lain untuk mendukung dirinya menjadi nomor dua, atau bahkan yang terbaik (ini akan memicu habis-habisan). Messi pernah mencetak 91 gol di tahun 2012. Sebuah rekor yang fantastis. Sayangnya, di balik semua kesuksesannya secara individu maupun bersama Barcelona, ​​hingga saat ini Messi belum pernah mempersembahkan satu pun trofi untuk timnas Argentina. Prestasi tertingginya hanya mengantarkan Tim Tango menjadi runner-up Piala Dunia 2014.

⦁ Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini bisa dibilang sebagai pemain tersukses dengan segala pencapaian yang telah diraihnya. Pasalnya, CR7 telah menjuarai Liga Champions, Liga Inggris, La Liga, Serie A, dan Piala Eropa. Pencapaian gelar Piala Eropa 2016 membuat Ronaldo mengungguli Messi dalam daftar pesepakbola terbaik satu dekade terakhir. Meski keduanya belum pernah mencicipi gelar Piala Dunia untuk unggulan sekelas Pele dan Diego Maradona.
Selain itu, lima trofi Ballon d’Or juga membuktikan bahwa Ronaldo memang yang terbaik di dunia. Saat ini, Ronaldo juga menjadi pemain paling konsisten dengan 742 gol yang telah ditorehkannya. Maka wajar jika Ronaldo menempati posisi pertama sebagai pemain terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.