Pemain Sepak Bola Wanita Top Dunia

Pemain Sepak Bola Wanita Top Dunia

Pemain sepak bola wanita top dunia – Sepak bola wanita (sepak bola) telah membuat langkah luar biasa selama beberapa dekade terakhir, menjadi sangat populer, dan dihormati, meskipun ada beberapa hambatan yang tidak signifikan untuk permainan wanita. Hari ini permainan wanita dimainkan di seluruh dunia, dengan sekitar 30 juta wanita bermain olahraga dan dengan kompetisi dan turnamen dimainkan di tingkat nasional, konfederasi dan internasional.

Ini benar-benar cerita global. Jadi, ketika menominasikan pemain wanita top, ada baiknya melihat pemain dari seluruh konfederasi sepak bola dunia dan, tidak semua pemain top adalah striker pencetak gol utama. Lahir pada tahun 1991 di Santiago, v telah bermain sepak bola sejak dia berusia sepuluh tahun.

Sejak itu dia telah memenangkan pujian di seluruh dunia untuk penampilan penjaga gawangnya dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Dia saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain Féminine. Dengan tinggi lebih dari 6 kaki (1,8 meter), Endler adalah pemain alami yang bermain sebagai penjaga gawang posisi yang dia pegang sejak dia berusia 15 tahun.

Kuat dan cepat, dengan refleks yang luar biasa dan kemampuan untuk membaca tembakan udara, dia adalah garis pertahanan terakhir yang dapat diandalkan yang memberi rekan satu timnya kepercayaan diri untuk memainkan yang terbaik. Digambarkan sebagai seorang yang serba bisa.

Tidak mengherankan bahwa, di Piala Dunia Wanita FIFA 2019 baru-baru ini, banyak penyelamatan heroik dan atletiknya melawan Swedia dan Amerika Serikat membuatnya dinominasikan sebagai Kiper FIFA Terbaik untuk tahun itu. Bukan hanya di lapangan permainan Endler adalah pemain top.

Bagaimana Pemain Sepak Bola Wanita Top Dunia?

Dia juga telah menjadi panutan yang hebat bagi wanita muda di Chili. Sangat berkomitmen untuk membangun sekolah sepak bola khusus perempuan di tanah airnya, Endler menawarkan kesempatan kepada gadis dan remaja putri, tidak hanya untuk bermain sepak bola tetapi untuk merasa dihargai dan berharga di negara yang agak tertinggal dalam kesetaraan gender.

Dia juga memainkan peran penting dalam mendirikan salah satu serikat sepak bola wanita pertama. Kiper memiliki reputasi untuk bertahan dalam permainan hingga usia 30-an, jadi kita harus menikmati melihat permainan atletis, berani, dan menginspirasi Christiane Endler selama bertahun-tahun yang akan datang.

Lahir di California pada tahun 1985, Megan Rapinoe telah bermain sepak bola sejak dia masih kecil, bersaing di semua level permainan di posisi sayap dan lini tengah. Seperti itulah tingkat keterampilan dan daya tahannya sehingga ia telah terlibat dalam tiga turnamen Piala Dunia Wanita FIFA (2011, 2015 dan 2019).

Dia juga telah mengklaim banyak penghargaan Nasional dan Internasional, termasuk Ballon d’Or Féminin (2019) yang didambakan, Sepatu Emas FIFA dan Bola Emas (2019), dan Pemain Wanita FIFA Terbaik (2019). Dia saat ini adalah kapten tim wanita OL Reign (Tacoma, Washington) dan kapten bersama tim sepak bola wanita nasional AS.

Ada banyak pemain sayap dan pemain tengah yang baik, tapi Rapinoe lebih baik dari sekedar bagus, arsenal permainan sepak bola nya sangat besar. Dia adalah pemain yang entah dari mana dan dari kecepatan yang tampaknya lambat, menjalankan bola dengan sprint setengah panjang lapangan, dengan terampil menggiring bola melewati pemain, memegang bola, bahkan di bawah tekanan besar, dan mencetak gol panjang yang hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.