Pelatihan Striker Sepak Bola!

Pelatihan Striker Sepak Bola!  Striker sepakbola adalah pencetak gol di tim bola sepak, dan pemain yang bermain paling dekat dengan gawang lawan selama pertandingan. Pelatihan striker sepak bola harus menggabungkan teknik menembak, gerakan dan pengambilan keputusan. Seorang striker sepak bola harus memiliki kemampuan untuk menjaga penguasaan bola untuk timnya selama permainan terbuka, dan untuk menembak dan mencetak gol ketika ada kesempatan.

Definisi tersebut merupakan permainan bola paling populer di dunia dalam jumlah peserta dan penonton. Sederhana dalam aturan utama dan juga peralatan penting, olahraga ini dapat dimainkan hampir di mana saja, mulai dari lapangan resmi (lapangan) hingga gimnasium, jalanan, taman bermain sekolah, taman, atau pantai.

Teknik Menembak Pelatihan Striker Sepak Bola!

Teknik menembak adalah aspek penting dari pelatihan bola sepak untuk pencetak gol. Ketika menembak ke arah gawang lawan, seorang penyerang bola sepak harus menancapkan kakinya tepat di samping bola dengan jari-jari kaki mengarah ke sasaran. Bola harus disentuh dengan lutut di atas bola dan tindak lanjut harus mengarah ke sasaran.

Berlatih teknik dengan memasukkan banyak pengulangan. Mintalah seorang pemain memberi Anda 20 hingga 30 bola di dalam area 18 yard dan berlatih melakukan sentuhan dan menembak ke gawang. Lakukan latihan ini dari luar tiang gawang kiri, tengah gawang dan luar tiang gawang kanan. Jarak yang baik untuk berlatih menembak ke gawang adalah 10 hingga 15 yard.

Bagaimana Kiat Pelatihan Striker dalam Olahraga Sepak Bola?

Kekuatan vs. Akurasi

Apakah Anda menembak untuk kekuatan atau akurasi akan menentukan permukaan kaki mana yang Anda gunakan untuk menembak bola. Saat menembak untuk kekuatan, jari-jari kaki harus mengarah ke bawah dan tali kaki digunakan untuk mendorong bola dengan kuat ke arah gawang lawan.

Saat menembak untuk akurasi, gunakan sisi kaki Anda untuk menyentuh bola, dengan tindak lanjut mengarah ke target. Mintalah seorang pemain menggulung bola kepada Anda dan memanggilnya saat tiba “kekuatan” atau “akurasi.” Ini akan mengajarkan Anda untuk membuat keputusan dengan cepat. Berlatih banyak pengulangan keduanya.

Pergerakan Pelatihan Striker Sepak Bola!

Seorang striker harus bisa kehilangan pemain bertahan dalam jarak pendek untuk membuka peluang mencetak gol. Penyerang harus berlatih menciptakan ruang dengan memainkan latihan menyerang satu lawan satu, atau dua lawan satu. Gunakan area 18 yard sebagai batas dan berlatih berlari ke tiang dekat atau tiang jauh, serta memeriksa kembali bola.

Tekanan Pertahanan

Latihan menembak yang melibatkan banyak pengulangan yang berakhir dengan tembakan ke gawang harus digunakan secara teratur sebagai bagian dari rezim pelatihan bola sepak untuk seorang striker.

Contoh latihan yang dapat digunakan striker bola sepak termasuk bola digulirkan dari sisi kotak penalti dengan penyerang melakukan sentuhan dan melepaskan tembakan ke gawang. Menambahkan tekanan defensif adalah bantuan besar untuk pelatihan sepak bola untuk seorang striker.

Tekanan defensif memungkinkan Anda untuk mengembangkan perasaan kapan harus menembak lebih awal atau kapan harus melepaskan sentuhan pertama Anda dari pemain bertahan.

Dalam permainan ini kita bisa mengusai Teknik dalam permainan olahraga bola ini, dengan memperlajari tekniknya maka kita akan dapat menguasai permainan ini dengan mudah dan dengan artikel ini kita bisa mengetahui dalam permainan Sepak Bola ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *