Pelatih Sepak Bola yang Keluar Setelah Juara!

Pelatih Sepak Bola yang Keluar Setelah Juara!

Pelatih Sepak Bola yang Keluar Setelah Juara! – Sama seperti pemain, ada saatnya semua pelatih mengambil keputusan untuk mundur dari tim masing-masing. Hal ini paling umum terjadi setelah tim berada dalam semacam kemerosotan.

Banyak pelatih profesional yang telah memenangkan kejuaraan, namun memutuskan sudah waktunya untuk pergi. Sepak Bola merupakan permainan di mana dua tim yang terdiri dari 11 pemain, menggunakan bagian tubuh kecuali tangan dan lengan mereka, mencoba mengarahkan bola ke gawang tim lawan.

Dan juga pelatih merasa yang terbaik bagi mereka untuk memulai dengan awal yang bersih. Tetapi meskipun jarang seorang pelatih meninggalkan tim setelah memenangkan kejuaraan, itu pernah terjadi sebelumnya.

Hanya penjaga gawang yang diizinkan untuk memegang bola dan hanya boleh melakukannya di dalam area penalti di sekitar gawang. Tim yang mencetak gol banyak akan menang. Bola Sepak adalah permainan bola paling populer di dunia dengan jumlah peserta dan penonton yang besar.

Sederhana dalam aturan utama dan peralatan penting membuat olahraga ini dapat dimainkan hampir di mana saja, mulai dari hingga gimnasium, jalan, taman bermain sekolah, taman, pantai dan lain lain. Hal ini membuktikan bahwa sepak bola dapat dimainkan dimana saja.

Badan pengatur, the Fédération Internationale de Football Association (FIFA) memperkirakan bahwa pada pergantian abad ke-21 ada sekitar 250 juta pemain sepak bola dan lebih dari 1,3 miliar orang menukai sepak bola.

Sepak bola adalah olahraga yang sangat menguntungkan yang dimainkan lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Dengan lebih dari 250 juta orang yang memainkan olahraga ini, sepak bola juga menjadi salah satu olahraga yang paling diminati.

Siapa saja Pelatih Sepak Bola yang memutuskan Keluar Setelah Juara?

Barry Trotz

Hanya beberapa hari setelah memimpin Washington Capitals ke kejuaraan Piala Stanley pertama mereka, Barry Trotz mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih kepala. Menurut ESPN, kantor depan Trotz dan Capitals secara terbuka membahas perpanjangan kontrak tak lama setelah Washington mengangkat piala.

Tetapi diyakini mereka tidak dapat menyetujui perpanjangan. Dalam sebuah pernyataan, Trotz mengatakan keputusan untuk mengundurkan diri datang setelah “pertimbangan hati-hati” dengan keluarganya.

Trotz memimpin Capitals selama empat musim, memimpin mereka ke rekor keseluruhan 205-89-34. Pria berusia 55 tahun itu mendapatkan pertunjukan kepelatihan kepala pertamanya dengan Nashville Predators yang baru didirikan pada tahun 1997.

Dia dan the Predators memulai debutnya selama musim 1998. Masa jabatannya di Nashville berlangsung selama 15 musim, yang terpanjang untuk pelatih NHL mana pun dengan satu tim.

Phil Jackson

Phil Jackson mengumumkan pengunduran dirinya tak lama setelah memimpin Chicago Bulls meraih kemenangan seri 4-2 atas Utah Jazz untuk kejuaraan ketiga berturut-turut. Masa jabatan 10 tahun Jackson di Chicago di mana ia memenangkan enam kejuaraan.

Berakhir setelah ia dilaporkan berselisih dengan pemilik tim Jerry Reinsdorf dan manajer umum Jerry Krause. Menyusul pengunduran diri Jackson, penguncian terjadi antara NBA dan para pemainnya, yang pada akhirnya mengakibatkan musim 1998-99 dipersingkat menjadi 50 pertandingan.

Hanya beberapa hari sebelum musim dimulai, bintang Bulls Michael Jordan mengumumkan pengunduran dirinya untuk kedua kalinya. Jackson mengambil cuti dari pelatihan sebelum bergabung dengan Los Angeles Lakers pada tahun 1999.

Di sana, ia melanjutkan jalan kemenangannya dengan merebut tiga kejuaraan Sepak Bola berturut-turut dari 2000-02 sebelum ia kembali memutuskan untuk meninggalkan permainan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.