Latihan Sehari-hari untuk Sepak Bola!

Latihan Sehari-hari untuk Sepak Bola! Atlet bola sepak membangun otot yang kuat tanpa massa, mereka mengembangkan kelincahan untuk melangkah di sekitar pemain; mereka bergerak ke samping,

ke belakang dan ke depan dengan kecepatan dan mereka belajar menendang dengan akurat dan kuat. Menjadi bugar dan mengembangkan kualitas atletik seorang pemain sepak bola membutuhkan dedikasi harian untuk pelatihan.

Kekuatan Persiapan Latihan Sehari-hari

Melatih otot-otot dingin membuat Anda cedera dan membuat latihan Anda kurang efektif. Lakukan pemanasan selama lima hingga 10 menit dengan jogging ringan dan peregangan untuk meningkatkan pernapasan dan detak jantung Anda. Luangkan 30 menit lagi untuk mengendurkan dan memperkuat tubuh bagian bawah Anda dengan latihan resistensi rendah

seperti berjalan, jongkok, dan berjalan kaki lurus dengan pita mini di pergelangan kaki dan lutut Anda. Latih keseimbangan dan simetri dengan sentuhan satu kaki dan lompatan. Melompat dengan satu kaki dan mendarat dengan kaki yang sama. Melompat ke belakang, ke samping dan ke depan. Pastikan untuk melatih kedua kaki.

Kardio untuk Ketahanan

Dapatkan latihan kardio Anda setiap hari dengan melangkah, yang melibatkan berjalan penuh semangat dengan langkah-langkah panjang. Dapatkan detak jantung Anda hingga 70 persen hingga 80 persen dari detak jantung maksimum Anda dan melangkah sejauh 100 yard hingga 120 yard. Tujuan Anda adalah membangun daya tahan kardio tanpa membuat otot Anda tegang.

Bagaimana Latihan Sehari-hari yang Dibutuhkan untuk Sepak Bola?

Joging Kursus Rintangan Latihan Sehari-hari

Dalam buku “Soccer Anatomy,” merekomendasikan jogging pada rintangan untuk melatih fleksor pinggul, paha depan, paha belakang, gastrocnemius, soleus dan gluteal, serta inti perut dan ekstensor tulang belakang Anda. Atur enam hingga 10 set kerucut dengan jarak 5 yard hingga 10 yard dalam garis paralel.

Mulai dari set kerucut pertama, lari ke set kerucut kedua menggunakan langkah-langkah pendek dan cepat. Berhenti tiba-tiba dan joging mundur ke set pertama. Joging maju ke set ketiga dan kemudian joging mundur ke set kedua. Lanjutkan dalam pola dua kerucut ke depan, satu kerucut ke belakang hingga Anda mencapai set kerucut terakhir. Joging kembali ke set kerucut pertama. Ulangi latihan dua kali.

Pelatihan Plyometrics untuk Daya Ledakan

Otot berkedut lambat memberi Anda daya tahan, sementara otot berkedut cepat memberi Anda kecepatan. Kedua jenis otot ini penting bagi pemain bola sepak. Anda dapat mengembangkan otot-otot berkedut cepat dengan lompatan plyometric. Berdirilah di samping kotak atau anak tangga kokoh yang tingginya 1 hingga 2 kaki.

Dengan kaki rapat dan lengan berayun untuk tenaga ekstra, lompat naik dan turun kotak 10 kali. Beralih sisi dan melompat dari sisi lain. Untuk meningkatkan tantangan latihan ini, gunakan langkah yang lebih tinggi atau lompat bolak-balik di atas kotak.

Latihan Lari dan Interval Plyometrics

Berlari dalam gerakan lambat, membuat lompatan seperti kijang, sepanjang 10 hingga 20 kaki. Tekuk lutut Anda dan lompat setinggi mungkin dengan setiap lompatan untuk manfaat plyometric. Bangun kecepatan lari dengan latihan interval.

Jogging ringan selama lima sampai 10 menit, dan kemudian berlari sejauh lapangan sepak bola, memberikan semua yang Anda miliki tetapi tidak terlalu keras sehingga Anda menarik atau meregangkan otot. Kemudian perlambat untuk lari ringan sekali lagi. Lanjutkan interval latihan jog-sprint-jog selama 30 menit. Inilah Artikel Sepak Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *