Fakta Menarik Usai Undian Timnas U-19 Indonesia

Fakta Menarik Usai Undian Timnas U-19 Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong Masih Dihantui Rasa Penasaran. Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 melawan Thailand di partai ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabagha, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Hasil imbang 0-0 dengan Timnas Indonesia U-19 di peringkat empat Grup A. Mereka mengoleksi lima poin. Tertinggal dua angka dari Vietnam yang menjadi pemimpin sementara. Di sisi lain, Thailand berhenti di tempat kedua. Mereka memiliki tujuh poin, sama dengan Vietnam. Namun, Narongsak Nuangwongsa dkk kalah selisih gol dari Vietnam.

⦁ Gagal Memanfaatkan Peluang Fakta Menarik Usai Undian

Peluang Timnas Indonesia U-19 lolos sangat besar. Apalagi jika Ronaldo Kwateh dan rekan-rekannya mampu menyapu bersih dua laga sisa melawan Myanmar dan Filipina. Sebelum menghadapi dua laga tersebut, mari simak tiga catatan menarik yang dirangkum Bola.com, terkait laga draw antara Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand.

⦁ Shin Tae-yong Dihantui Rasa Penasaran

Hasil imbang ini memperpanjang rekor tidak pernah menang Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia melawan Vietnam dan Thailand di berbagai kelompok umur. Hasil imbang merupakan hasil maksimal yang bisa didapatkan Garuda di berbagai kelompok umur saat bertemu dua rival di kawasan tersebut. Sebelum Piala AFF U-19, kita tentu ingat apa yang terjadi di fase grup SEA Games 2019. Kala itu, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam. Saat menghadapi Thailand di semifinal, Egy Maulana Vikri dkk juga kalah 0-1.

⦁ Marcelino Chester Fakta Menarik Usai Undian

Timnas Indonesia U-19 justru tampil dominan di laga ini. Terutama di babak pertama. Namun, Marselino Ferdinand mengalami cedera di penghujung babak pertama. Keluarnya pemain Persebaya Surabaya sangat mempengaruhi performa lini tengah skuad Garuda Nusantara. Tanpa Marselino, lini tengah Timnas U-19 Indonesia akan kering kreativitas. Aliran bola dari belakang ke depan stagnan. Banyak bola panjang yang diambil dari belakang lurus ke depan. Jika Marselino mengalami cedera serius, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi timnas Indonesia. Terutama dalam upaya mereka lolos dari babak penyisihan grup Piala AFF U-20 2022.

⦁ Penampilan Cantik Cahya Supriadi

Ada satu pemain yang paling menarik perhatian di pertandingan ini. Pemain yang dimaksud adalah penjaga gawang Timnas Indonesia, Cahya Supriadi. Kiper kelahiran 11 Februari 2003 ini memang tampil luar biasa. Cahya Supriadi setidaknya melakukan lima pukulan hebat dalam pertandingan ini. Posisi penjaga gawang Persija sangat bagus. Sehingga mampu menggagalkan upaya tembakan pemain Thailand tersebut meski arahnya sudah menuju pojok gawang. Kelebihan lainnya bagi penjaga gawang adalah kemampuannya untuk meningkatkan konsentrasi dan motivasi rekan satu timnya. Dia begitu galak memberi instruksi dari daerah.

⦁ Posisi Timnas U-19 Indonesia Terjatuh Fakta Menarik Usai Undian

Sedangkan untuk hasil imbang melawan Thailand, Timnas U-19 Indonesia turun ke peringkat empat klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022. Dari tiga laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 meraih lima poin dari satu kali menang dan dua kali seri. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 juga bermain melawan Vietnam 0-0 di matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 dan mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 di laga kedua.

⦁ Vietnam Memimpin Berdiri

Sementara Vietnam mampu mengungguli Thailand dari singgasana Grup A Piala AFF U-19 2022 berkat kemenangan 4-0 atas Brunei Darussalam di partai ketiga. Vietnam meraih tujuh poin dari dua pertandingan dan sekali imbang. Thailand mengikutinya di urutan kedua dengan nilai yang sama.
Timnas U-19 Indonesia masih memiliki dua laga sisa di Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Filipina pada 8 Juli 2022 dan dua hari libur untuk Myanmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.