Deretan Pemain Sepak Bola Teratas DiDunia

Deretan Pemain Sepak Bola Teratas DiDunia.

Pesepakbola terbaik sepanjang sejarah pun menjadi perbincangan netizen. Sepak bola juga merupakan salah satu olahraga yang paling dicintai di dunia karena memiliki lebih dari 4 miliar penggemar.

Olahraga ini melahirkan sosok-sosok terbaik yang kerap menjadi sorotan saat berada di puncak karier. Bintang sepak bola ini tidak hanya bersaing untuk menjadi pemain terbaik, tetapi juga memecahkan rekor untuk menciptakan kenangan.

Siapa saja deretan pemain sepak bola teratas di dunia?

  1. Michel Platini

Untuk yang pertama  dalam daftar ini adalah Michel Platini. Orang Prancis mungkin mengira pemain mereka adalah Zinedine Zidane, salah satu pesepakbola yang menemukan waktu. Namun, sebelum manajer Real Madrid saat ini menenun sihirnya, Les Blues memiliki playmaker luar biasa berbakat lainnya di Platini.

Playmaker kecil ini menikmati karir yang panjang dan berbuah baik untuk klub dan negara. Memiliki nomor punggung 10, Platini sering memberikan yang terbaik untuk pertandingan terbesar. Ia juga mencetak beberapa gol penting sepanjang karirnya.

Pemenang trofi Ballon d’Or selama tiga tahun berturut-turut (1983, 1984, 1985) ia mencapai puncak permainannya ketika ia memimpin Prancis meraih gelar Eropa pada tahun 1984.

Setelah membimbing Prancis meraih trofi internasional pertama mereka dan memenangkan gelar liga bersama Juventus dan St Etienne, Platini pensiun saat ia masih berada di puncak permainannya pada tahun 1987.

Kami akhirnya menemukan bahwa pada tahun 1984, di mana ia secara tak terduga memimpin Feyenoord ke gelar liga, Cruyff adalah legenda sejati permainan yang bertahan di level teratas selama 20 tahun yang luar biasa.

 

  1. Ronaldo

Ketika seorang pemain bermain untuk Barcelona, ​​​​Real Madrid, Inter Milan dan AC Milan dan masih tidak memiliki pembenci, Anda tahu bahwa dia adalah sesuatu yang istimewa. Ronaldo Nazario, juga dikenal sebagai ‘O Phenomeno’ mungkin adalah striker sepak bola paling banyak di dunia.

Sejak Ronaldo muncul sebagai pemain berbakat berusia 17 tahun di Cruzeiro, tidak ada keraguan bahwa penyerang Brasil itu ingin mencapai hal-hal hebat dalam permainannya. Setelah memukul bola di Eropa selama waktunya di PSV, Ronaldo menjalani musim paling luar biasa di Barcelona. ​​​​Di mana ia membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta terhebat yang pernah ada.

Dia adalah pemenang trofi bergengsi Ballon d’Or pada tahun 1997 dan 2002. Pada tahun 1998, Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di turnamen, mencetak empat gol. Namun, setelah mengalami kejang beberapa jam sebelum final, dia tidak dalam performa terbaiknya dan Brasil menyerah pada tuan rumah Prancis di final.

Pada tahun 2002, setelah kembali dari cedera, Ronaldo menggemparkan dunia dan menjadi pencetak gol dan memenangkan Sepatu Emas. Striker legendaris itu mencetak gol di semua pertandingan besar termasuk final untuk membawa Brasil meraih kemenangan di Piala Dunia.

  1. Alfredo Di Stefano

 

Pemain Real Madrid terbaik yang pernah ada dan merupakan bagian integral dari dominasi mereka di tahun 1950-an. Alfredo Di Stefano memiliki karir 20 tahun di mana ia berada di antara pesepakbola top dunia sepanjang masa.

Terkenal karena prestasinya bersama Real Madrid, Di Stefano mencetak 307 gol luar biasa dalam 396 penampilan dan memenangkan 15 penghargaan utama bersama Los Blancos, termasuk lima gelar Eropa berturut-turut.

Bermain sebagai striker pendukung atau gelandang serang bersama Puskas dan Gento, Di Stefano selalu unggul dalam pertandingan besar. Dan memegang rekor sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol di 5 final Piala Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *