Cara Gunakan Taktik Tumpang Tindih Sepak Bola!

Cara Gunakan Taktik Tumpang Tindih Sepak Bola!

Cara Gunakan Taktik Tumpang Tindih Sepak Bola! – Tumpang tindih adalah salah satu gerakan paling terkenal dan terlihat di setiap game, terutama game profesional. Tumpang tindih adalah taktik kelompok dan sering digunakan oleh posisi sayap.

Pemain Sepak Bola yang tumpang tindih bergerak di luar dan di sekitar pemain yang mengendalikan bola, idealnya secepat mungkin dan sedekat mungkin dengan pemain yang memegang bola untuk membuat rute keseluruhan yang lebih pendek dan lebih cepat.

Pemain dengan bola memiliki dua pilihan yakni beradaptasi dengan pemain yang tumpang tindih atau bergerak cepat dengan bola ke arah dalam. Bek harus memutuskan tindakan defensif mana yang akan mereka lakukan dan sulit untuk mengikuti kecepatan pemain lain. Jika bek mencoba masuk ke dalam.

mereka akan tiba-tiba menemukan diri mereka di tempat yang sangat sempit. Satu hal yang harus dihindari sebagai aturan umum ketika memperkenalkan latihan untuk mengembangkan taktik yakni seorang pelatih sepak bola tidak boleh mengungkapkan pengetahuan penuhnya kepada para pemain dan tidak boleh membuktikan semua kemampuan mereka.

Mereka malah harus membangkitkan selera para pemain untuk mempelajari taktik untuk diri mereka sendiri. Jika tidak, ada risiko bahwa para pemain akan mengalami hambatan mental dan tidak akan mengadopsi taktik.

Jual taktik kepada para pemain dengan kesederhanaan dan kelebihan mereka. Jangan mencoba untuk mengajarkan keempat latihan yang tumpang tindih dalam satu latihan, luangkan waktu Anda dan ajarkan latihan berikutnya hanya setelah para pemain sepenuhnya memahami yang sebelumnya.

Ada dua variasi untuk latihan pendahuluan, perkenalkan mereka satu per satu dan biarkan para pemain memilih mana yang akan mereka coba. Pembela hanya harus berperilaku pasif. Nantinya, mereka akan mulai bertahan dengan agresif.

Bagaimana Cara Menggunakan Taktik Tumpang Tindih dalam Sepak Bola?
Untuk memulai, kita membutuhkan kelompok yang terdiri dari tiga orang. Kali ini, sisi di mana tumpang tindih dilakukan akan bergantian antara sisi kiri dan kanan. Berhati-hatilah agar Anda memvariasikan jarak antar pemain.

 

Mereka semua harus cukup berdekatan. Saat berlatih dengan jarak yang lebih jauh, keterampilan yang dibutuhkan meningkat seiring dengan jarak sehingga mendorong komunikasi antar pemain. Para pemain akan mengenali kesalahan mereka sendiri, pelatih tidak diperlukan untuk itu dalam latihan ini.

Idealnya, latihan ini selesai ketika para pemain hanya melakukan umpan langsung yang berhasil, karena itu jaraknya tidak boleh terlalu jauh. Jangan lupa untuk bersabar dengan pemain Anda selama latihan ini.

Dengan latihan terus-menerus ini, kita akan mulai perlahan-lahan menjadikan taktik tumpang tindih sebagai respons otomatis. Latihan ini dapat dilakukan baik searah jarum jam maupun berlawanan arah jarum jam.

Kami akan menempatkan pemain di setiap sudut kotak dan latihan dapat dimulai. Penggiring bola mengoper, tumpang tindih, dan kemudian menerima umpan balik, yang kemudian diteruskan lagi. Setelah aksi, pemain mengambil posisi yang sebelumnya dipegang oleh pemain yang baru saja mereka lewati.

Perhatikan catatan dalam video jika Anda tidak dapat melakukan latihan ini dengan kelompok beranggotakan lima orang. Semakin banyak grup yang dapat Anda buat, semakin cepat para pemain dapat mempelajari dan melakukan gerakan.

Setelah memberikan sedikit waktu untuk berlatih, terus tingkatkan kecepatannya. Sebagai variasi, mintalah para pemain mengubah arah atas perintah pelatih sepak bola, maka segalanya mulai menjadi sangat menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.