Bursa Transfer Barcelona dalam Krisis Finansial

Bursa Transfer Barcelona dalam masa-masa krisis finansial menjadi perhatian publik. Hal ini dikarenakan Barcelona sedang berada di posisi yang tidak aman dalam klasemen Spain Laliga.

 

Keadaan Barcelona

Keadaan Barcelona saat ini sangatlah memprihatinkan. Bahkan di klasemen Spain Laliga ia berada di peringkat lima dengan perolehan poin sementara 35 dari total 21 pertandingan. Poin itu diakumlasi dari total 9 kemenangan 8 seri dan 4 kekalahan.

Terpicu selisih yang cukup jauh dengan rival abadinya yaitu Real Madrid. Yang sekarang memegang posisi top klasemen dengan total poin sementara 50 dari 22 pertandingan. Hanya tersisa 17 pertandingan lagi yang dimiliki Barcelona untuk mengejar ketertinggalan itu.

Oleh karena itu, meskipun pada saat ini kondisi ekonomi untuk bursa transfer 2021/2022 Barca sangat krisis. Tim ini masih harus berusaha keras mendapatkan pemain-pemain yang dibutuhkan untuk bisa memperbaiki performa Tim satu ini.

Manajer tim berusaha keras untuk mengatur keuangan untuk bisa mendatangkan pemain-pemain baru di bursa transfer. Ia juga memutar otak untuk bisa melepas pemain-pemain yang sudah tidak efektif dan efisien lagi di Barcelona.

Hal ini dapat menghemat anggaran sera pengeluaran Barcelona . Dimana Barcelona bisa menjelajah di bursa transfer yang sebentar lagi akan berakhir ini.

 

Bursa Transfer Barcelona

Informasi dari pihak manajemen Barcelona, dikabarkan bahwa ada total 2 pemain yang ditarik serta ada 4 pemain yang resmi dilepas oleh Barcelona.

Pemain pertama yang resmi di datangkan ke Barcelona adalah Ferran Torres. Pemain ini berasal dari klub Manchester City yang sekarang berusia 21 tahun dan berposisi sebagai penyerang. F. Torres dibeli dengan harga Rp 54 juta euro.

Pemain kedua yang didatangkan tapi masi berstatus pinjama yaitu Adama Traore. Sebelumnya Adam Traore pernah berada di Barcelona, sehingga ini merupakan kepulangannya. Musim sebelumnya ia bermain untuk Wolves dan berperan sebagai posisi penyerang.

Untuk pemain-pemain yang dilepas Barcelona adalah Sergio Aguero (pensiun), Alex Collado (ke Granada), Y. Demir (ke Rapid Vienna), serta yang terakhir adalah Ronal Araujo (Liverpool/M. City).

Keputusan untuk lepas dari Barcelona juga merupakan keputusan yang tepat bagi mereka. Daripada tidak mendapatkan jam terbang dikarenakan kalah saing dengan pemain lain. Lebih baik mereka mempunya peluang baru di tim lain untuk bisa membuktikan kelayakan mereka.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.