Beberapa Strategi dalam Permainan Bola Basket!

Beberapa Strategi dalam Permainan Bola Basket! Saat Anda menonton pertandingan bola basket di televisi, terkadang tampak seperti ada sekelompok pemain di luar sana yang menggiring bola dan melemparkannya ke gawang. Permainan bisa terlihat kacau. Tapi bola basket adalah permainan yang sangat strategis. Tim sebenarnya menjalankan pertahanan yang canggih dan menyiapkan serta menjalankan beberapa permainan ofensif. Pelatih di sideline terus-menerus mempelajari permainan, memastikan mereka memiliki pemain yang tepat dalam permainan, membuat penyesuaian, dan mencoba mengakali tim lain.

Strategi Bertahan Bola Basket

Meskipun mencetak gol itu mengasyikkan, menyenangkan untuk ditonton, dan menyenangkan untuk dilakukan; pertahanan adalah kunci untuk memenangkan setiap pertandingan basket. Tim sering mengubah pertahanan dan mengubah siapa yang menjaga siapa selama pertandingan. Ada dua jenis utama pertahanan: pertahanan zona dan pertahanan man-to-man. Zona pertahanan adalah di mana setiap pemain memiliki area lapangan tertentu yang menjadi tanggung jawab mereka untuk dipertahankan. Zona bergeser dan bergerak tergantung di mana pemain ofensif berdiri dan di mana bola berada.Pertahanan zona sangat bagus untuk menghentikan skor di dalam karena banyak pemain dapat mengepung atau “menghancurkan” pemain yang mendapatkan bola di dalam. Mereka tidak pandai berhenti di luar atau tembakan jauh. Jadi pertahanan zona sering digunakan melawan tim bola basket ofensif yang memiliki permainan ofensif di dalam yang kuat, tetapi permainan di luar yang lemah.

Bagaimana Beberapa Strategi dalam Permainan Bola Basket? Pertahanan man-to-man adalah di mana setiap pemain ditugaskan untuk melindungi pemain ofensif tertentu. Pemain menjaga pemain ofensif ke mana pun mereka pergi di lapangan. Pertahanan man-to-man bisa sangat efektif melawan tim penembak luar yang kuat. Man-to-man juga dapat membantu rebound karena masing-masing bek dapat memblokir orang yang mereka jaga dan tidak ada yang bisa menyelinap ke zona terbuka seperti yang mereka bisa lakukan di zona pertahanan. Terkadang tim menjalankan kombinasi zona dan man-to-man. Salah satu contohnya adalah kotak-dan-satu. Dalam pertahanan ini empat pemain bermain zona (dalam bentuk kotak) dan satu pemain bermain man-to-man biasanya pada pemain terbaik tim ofensif.

Strategi Bola Basket Beberapa Strategi dalam Permainan

Serangan Strategi bola basket ofensif dapat mencakup permainan yang dirancang dengan gaya permainan. Tim cenderung ingin memainkan permainan istirahat cepat dengan tempo tinggi atau mereka ingin memperlambat permainan dan melakukan pelanggaran setengah lapangan. Tim dengan pemain atletis dan cepat mungkin ingin memainkan permainan serba cepat di mana mereka dapat memanfaatkan kecepatan mereka di lapangan terbuka. Tim lain mungkin merasa bahwa mereka dapat unggul dalam permainan setengah lapangan dengan memanfaatkan permainan yang dirancang, menembak di luar, atau setelah permainan.

Kunci dari strategi ofensif yang baik adalah passing. Bola dapat dioper lebih cepat dan lebih efektif daripada menggiring bola. Dengan mengoper bola dengan cepat, tim bola basket ofensif dapat menyebabkan tim defensif bergerak dan melakukan penyesuaian. Umpan yang cukup bagus dan akhirnya pemain ofensif akan mendapatkan tembakan terbuka yang bagus.

Salah satu bahan pokok untuk sebagian besar permainan ofensif bola basket adalah pick-and-roll. Ini adalah saat satu pemain ofensif akan menghalangi pemain yang membela pemain ofensif lain yang menguasai bola. Pemain dengan bola kemudian akan mulai bergerak. Pada saat yang sama pemain yang mengatur pick akan berguling ke keranjang. Inilah Artikel Basket

Leave a Reply

Your email address will not be published.