Basketball League Inggris Semi-Profesional

Basketball League Inggris Semi-Profesional English Basketball League (EBL) adalah liga bola basket semi-profesional dan amatir di Inggris . Ini membentuk kompetisi tingkat kedua di bawah Liga Bola Basket Inggris profesional . EBL didirikan pada tahun 2003 oleh Bola Basket Inggris untuk menggantikan mantan Liga Bola Basket Nasional , dan saat ini mengoperasikan beberapa liga pria dan wanita di piramida bola basket Inggris, yang dipimpin oleh Divisi 1. Ini secara efektif dilihat sebagai tingkat kedua bola basket pria di Inggris Raya , bersama dengan Liga Bola Basket Skotlandia yang kurang terkenal. Ada banyak liga di bawah divisi 1 liga pria dan wanita. Dengan liga yang lebih rendah beroperasi secara regional. Di bawah liga nasional putra dan putri terdapat struktur junior untuk putra dan putri dengan liga di bawah 18 tahun, 16 tahun, 15 tahun, 14 tahun, 13 tahun. Situs web Bola Basket Inggris berisi semua informasi yang relevan

Tidak ada promosi dan degradasi antara EBL dan Liga Bola Basket Inggris , yang mengoperasikan sistem waralaba . Meskipun demikian, banyak tim dalam beberapa tahun terakhir membuat langkah dari EBL ke BBL mencari kompetisi yang lebih besar dan lebih banyak eksposur. Liga Bola Basket Inggris pada Kompetisi putra saat ini dibagi menjadi empat divisi, dengan Divisi 3 memiliki dua bagian regional dan Divisi 4 selanjutnya dibagi menjadi empat wilayah. Kompetisi wanita dibagi menjadi dua divisi, dengan Divisi 2 dibagi lagi menjadi tiga wilayah. Piala EBL ini biasanya dimainkan oleh semua tim Divisi 1 putra. Tim memainkan kompetisi round-robin diikuti oleh babak knock-out. Dengan hadirnya Piala Pelindung yang dimainkan oleh semua tim Divisi 2 pria dengan dasar yang mirip dengan Trofi EBL.

Jelaskan lebih jauh, Bagaimana Basketball League Inggris Semi-Profesional ?

National Cup Terbuka untuk semua tim EBL dan dimainkan dengan format sistem gugur langsung di venue klub dengan final diadakan di venue netral. Final 2009/10 dipentaskan di Ponds Forge, Sheffield. Oleh sebab itu, banyaknya piala yang didapat membuat liga ini menjadi salah satu liga yang banyak dikenal oleh masyarakat luas. Perisai Nasional Terbuka untuk semua tim Putra di Divisi 3 & 4 EBL dan dijalankan dengan format sistem gugur langsung dengan final diadakan di tempat netral. Birmingham Mets memenangkan 2010/11, 86-83, melawan Portsmouth City Smugglers di Amaechi Basketball Center di Manchester.

Play-off berarti Delapan tim teratas di setiap divisi bersaing untuk pertandingan final musim dan trofi. Empat tim teratas memiliki keunggulan kandang melawan tim yang berada di posisi lebih rendah di perempat final (ke-1 v ke-8, ke-2 v ke-7, ke-3 v ke-6 & ke-4 v ke-5).  Di Divisi 1 pria dan wanita, semifinal dan final diadakan di tempat netral di akhir pekan Final Fours. Divisi yang lebih rendah hanya memiliki final di tempat netral. EBL menjadi liga dari inggris yang sudah banyak dikenal dunia. Terima kasih telah menyimak artikel yang satu ini dari awal hingga akhir. Semoga sedikit rangkaian kata dan kalimat dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi kita untuk mengenal perkembangan Basket hingga di seluruh dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *