Alex Popp Memastikan Jerman ke Final

Alex Popp Memastikan Jerman ke Final Sepak Bola

Alex popp memastikan Jerman ke final sepak bola. Ketika Alex Popp mencetak gol pertamanya di Euro melawan Denmark di pertandingan pembukaan grup penyisihan grup Jerman , dia berlutut dengan air mata di matanya. Rekan satu timnya berkumpul di sekelilingnya dan mengangkatnya berdiri, mengetahui apa artinya tampil di turnamen Euro pertamanya. Pemain sepak bola berusia 31 tahun itu absen pada edisi 2013 sampai 2017 karena cedera serius. Dia juga hampir melewatkan turnamen ini, menderita cedera serius lainnya yang membuatnya absen hingga Maret tahun ini. Jika turnamen berjalan sesuai rencana tahun lalu, kami akan menyesali kesempatan yang hilang karena tidak bisa melihat salah satu pemain Jerman dengan dunia yang paling produktif.

COVID-19 kemudian hampir menghancurkan kesempatannya untuk tampil ketika dia dinyatakan positif hanya tiga minggu sebelum turnamen dimulai. Itulah mengapa senang melihat roda Popp yang santai dan gembira menjauh dari gawang merayakan dua kesempatan pada hari Rabu setelah dia memberi Jerman keunggulan dua kali dalam kemenangan 2-1 semifinal mereka atas Prancis . Dibandingkan dengan kelegaan di pundaknya setelah gol Denmark, ini adalah pemain yang telah menjawab semua pertanyaan tentang dia masuk. “Itu adalah momen yang sangat spesial karena saya merasa banyak orang yang telah mengabaikan saya,” kata Popp tentang gol pertamanya melawan Denmark.

Bagaiman Alex Popp memastikan Jerman ke Final Sepak Bola?

Saya mampu menunjukkan dengan semangat juang dan mentalitas saya bahwa saya masih merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan. Saya tidak hanya di sini untuk membuat angka. Di game pertama itu, dia masuk dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti setelah 60 menit. Menjelang pertandingan hari Rabu di Milton Keynes, dia telah memperkuat tempatnya di starting XI dan bertujuan untuk menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut.  Dia sebelumnya menyamai rekor rekan senegaranya Heidi Mohr dengan mencetak empat gol. Gol pertamanya malam itu adalah aksi kelas. Terjadi persaingan sengit antara kedua belah pihak dalam 40 menit pertama dengan kecepatan dan beberapa penyelamatan luar biasa dari bola mati oleh kedua kiper. Kemudian, Svenja Huth menemukan ruang di sisi kanan dan melepaskan umpan silang yang indah ke dalam kotak.

Popp berada di depan para bek Prancis dan melakukan tendangan voli melewati Pauline Peyraud-Magnin. Selain menjadi rekor individu bagi Popp, gol tersebut juga menandai gol ke-100 Jerman di turnamen tersebut. Tampaknya tepat bahwa pencetak golnya adalah seseorang yang telah memberikan begitu banyak untuk sepak bola Jerman. Sebuah gol bunuh diri dari Merle Frohms empat menit kemudian, yang mengakhiri rekor luar biasa di mana Jerman tidak kebobolan selama 403 menit dalam kompetisi tersebut, terakhir kali ketika mereka dikalahkan oleh Denmark di perempat final pada 2017 membuat Prancis datang kembali ke dalamnya, tapi Popp ada di sana untuk melangkah sekali lagi di babak kedua.  Gol keduanya relatif mirip dengan yang pertama dalam sepak bola di mana Huth sekali lagi mengumpan bola ke dalam kotak dan Popp ada di sana untuk memasukkannya ke gawang. Satu-satunya perbedaan adalah kali ini dia menggunakan kepalanya. Namun, sekali lagi, itu adalah tembakan sekali sentuh, karena semua tujuannya telah tercapai. Popp telah mencetak enam dari 13 gol Jerman dan mengikat Beth Mead untuk gol terbanyak yang dicetak dalam kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.