5 Legenda Gol Liga Champions

5 Legenda Gol Liga Champions Sudah di Lewat Erling Haaland

5 Legenda Gol Liga Champions Sudah di Lewat Erling Haaland. Erling Haaland adalah sosok monster di lini depan Manchester City. Striker asal Norwegia itu tak henti-hentinya mencetak gol untuk bisa terhapus, termasuk di Liga Champions. Haaland melakukan debut Liga Champions pada 2019 bersama RB Salzburg.

Sejak itu, Haaland telah mencetak gol dengan mudah di turnamen klub paling elit Eropa. Haaland mencetak gol spektakuler yang membawa Man City meraih kemenangan atas mantan klubnya, Borussia Dortmund. Haaland kini telah mencetak tiga gol dan menjadi salah satu pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Kehadiran Haaland bisa menjadi pembeda dalam laga yang dianggap Rio Ferdinand sebagai sosok penting dalam upaya Man City meraih gelar Liga Champions pertama mereka. Sejauh ini Haaland sudah mencetak 26 gol di Liga Champions.

Baru-baru ini, ia memanfaatkan sebuah gol dalam kemenangan 2-1 Manchester City atas Borussia Dortmund di kompetisi tersebut. Dengan koleksi 26 gol, Haaland telah memenangkan beberapa legenda sepakbola di Liga Champions. Siapa saja? Berikut ini merupakan lima legenda yang gol Liga Champions-nya sudah dilampaui Erling Haaland.

Ronaldinho (18) 5 Legenda Gol

Ronaldinho adalah legenda sepak bola dari Brasil. Ia menunjukkan penampilan yang sangat impresif saat memperkuat Paris Saint-Germain, Barcelona dan AC Milan. Ronaldinho juga kerap menampilkan penampilan terbaiknya di Liga Champions musim ini.

Dia telah mencetak 18 gol dan memberikan 13 assist dalam 47 penampilan. Dalam karirnya, Ronaldo hanya sekali memenangkan Liga Champions. Dia mencapainya bersama Barcelona dengan mengalahkan Arsenal 2-1 di final tahun 2006.

Gareth Bale (20)

Gareth Bale adalah pemenang Liga Champions empat kali. Dia adalah salah satu dari tujuh pemain yang mencetak dua gol (2014 dan 2018) di final UCL. Bale terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2021/2022.

Saat itu Real Madrid mengalahkan Liverpool di final dan Bale tidak terlibat di partai final. Dalam karirnya, Bale mencetak 20 gol dan 17 assist dari 66 pertandingan di Liga Champions. Pemain Wales tersebut saat ini bermain di MLS bersama Los Angeles FC.

Steven Gerrard (21) 5 Legenda Gol

Steven Gerrard merupakan salah satu gelandang terbaik di generasinya. Dia menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Liverpool. Gerrard pernah membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions pada 2005. Saat itu The Reds berhasil mengalahkan AC Milan melalui adu penalti.

Dua tahun kemudian, Gerrard kembali tampil di final Liga Champions namun kalah dari Milan. Dalam karirnya, Gerrard mencetak 20 gol dan 15 assist dalam 73 penampilan di Liga Champions.

Frank Lampard (23)

Frank Lampard bisa dibilang salah satu pemain yang mempelajari sejarah Chelsea. Lampard mencatatkan 13 musim bersama The Blues. Lampard juga berhasil mencetak 211 gol untuk menjadi top skorer Chelsea sepanjang masa.

23 gol diciptakan Lampard saat bermain di Liga Champions. Selama karirnya di Stamford Bridge, Lampard memenangkan 13 trofi. Itu termasuk Liga Champions pada 2012.

Luis Figo (24)

Luis Figo adalah salah satu pemain terbaik Portugal. Dia memulai karirnya dengan Sporting CP pada tahun 1989 dan pensiun di Inter Milan pada tahun 2009. Figo tampil luar biasa di Liga Champions bersama Real Madrid, Barcelona dan Inter.

Selama 12 musim di turnamen, Figo mencetak 24 gol dan memberikan 36 assist dalam 103 penampilan. Figo berhasil meraih satu trofi Liga Champions. Itu terjadi pada 2002 ketika Real Madrid mengalahkan Bayer Leverkusen di final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *